Ahad 06 Sep 2015 14:57 WIB

Trans Jogja Mogok, Puluhan Penumpang Terlantar

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Karta Raharja Ucu
TransJogja
Foto: yogyes.com
TransJogja

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Puluhan penumpang bus transjogja terpaksa menunggu tanpa kejelasan di halte bus Malioboro 1, Ahad (6/9) pagi. Bus yang bisanya beroperasi sejak pukul 5.30 WIB tak kunjung muncul hingga 6.30 WIB.

Petugas di halte pun tak bisa menjelaskan apa alasan bus tak kunjung beroperasi. Salah satu petugas hanya mengatakan seluruh bus mogok dan masih di pool. Alasannya, lanjutnya, ada kabar sopir sedang menuntut upah yang layak.

Dari akun Transjogja di @Trans_Jogja, pihak angkutan meminta maaf dan mengatakan bus masih belum bisa beroperasi. Hanya saja tidak dijelaskan apa alasannya.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan pagi ini, seluruh armada TJ masih di poll," tulis akun @Trans_Jogja.

Salah satu penumpang, Dewi, yang hendak menuju Prambanan mengaku bingung. Pasalnya, transjogja menjadi angkutan paling mudah untuk bisa menuju tempat tinggalnya.

"Harusnya kalau memang bis ga jalan tutup aja haltenya. Kasihan orang pada nungguin. Turis asing juga bingung," ujarnya.

Belasan penumpang lain lebih memilih untuk berhenti moda transportasi, seperti bus reguler dan taksi. Sementara sisanya lebih memilih untuk menunggu hingga armada bus jalan. Transjogja diminta memberikan keterangan resmi agar penumpang tidak kebingungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement