Kamis 03 Sep 2015 01:06 WIB

Gardu Listrik Kembangan Terbakar, Jakarta-Tangerang Mati Lampu

Rep: c15/ Red: Hazliansyah
Mati lampu/ilustrasi
Foto: wikipedia
Mati lampu/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gardu listrik PLN area distribusi Jakarta dan Tangerang terbakar. Akibatnya, sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang mengalami pemadaman listrik.

"Estimasi kita pemadaman masih berlangsung 8 hingga 12 jam ke depan. Masih ada tiga gardu induk yang belum menyala. Gardu Kembangan, Cikupa dan Senayan," ujar Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT. PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Koesdianto, Rabu (2/9).

Kejadian berlangsung sekitar pukul 11.00. Interbus Transformer Kembangan sebesar 680 MW terbakar. Sekitar 6 Gardu masih mengalami kerusakan. 3 gardu untuk beberapa aliran sudah bisa dipakai, namun masih ada beberapa yang belum bisa.

Beberapa wilayah yang mengalami pemadaman listrik antara lain, Kedoya, Kp. Gondrong, Ciledug, Kembangan, Kebon Jeruk, Meruya, Cipondoh, Poris Indah, Daan Mogot, Cipulir, Kebayoran Lama, Joglo, Permata Hijau, Gandaria City, Alam Sutera, Curug, Gading Serpong, Legok, Karawaci, Jl. Raya Serang, Cikupa, Jl. Gajah Tunggal, Jl. Industri Jatake, Jatiuwung, Pasar Kemis, Cikupa, Tiga Raksa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement