Rabu 02 Sep 2015 17:58 WIB

Balita Tewas Tercebur Sumur Saat Bermain

Rep: C34/ Red: Bayu Hermawan
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang balita berusia 3 tahun, tewas setelah terjatuh ke dalam sumur sedalam 10 meter di Kampung Kambing, Kelurahan Karangasem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, saat sedang bermain.

Kapolsek Citeureup, Kompol Muhammad Chaniago mengatakan bocah laki-laki bernama Raja, terjatuh pada Selasa (1/9) kemarin, pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban tengah bermain di halaman Mushala Nurul Fatah bersama kakaknya, Saidi (5 tahun).

"Waktu itu korban dan kakaknya hendak cuci kaki di mushala. Kakaknya sudah mengingatkan korban supaya tidak berlari-lari di area mushala," jelasnya., Rabu (2/9).

Korban tetap berlari-lari dan akhirnya menginjak papan penutup sumur yang sudah rapuh. Tubuh korban langsung terperosok ke dalam sumur sedalam 10 meter dan lebar sekitar satu meter, sontak kakak korban segera berteriak minta tolong.

"Warga bernama Jefri berusaha menolong dengan turun ke dalam sumur dengan menggunakan selang air. Tetapi gagal karena Jefri malah ikut terperosok ke dalam sumur," jelasnya.

Sejumlah warga lain segera berdatangan dan berusaha menyelamatkan korban. Dalam waktu satu jam, keduanya berhasil diangkat dari dalam sumur dan segera dibawa ke klinik terdekat.

Sayangnya, nyawa balita Raja tidak bisa terselamatkan. Jenazahnya telah disemayamkan di tempat pemakaman keluarga, Selasa petang. Sementara, Jefri hanya mengalami luka memar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement