Senin 10 Apr 2017 14:47 WIB

Bocah Tewas Tersengat Listrik

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Tersengat listrik, ilustrasi
Foto: electricity
Tersengat listrik, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Seorang bocah di Kabupaten Malang ditemukan meninggal pagi ini (10/4). Ia diduga tewas akibat tersengat aliran listrik ketika ditinggal pergi melayat oleh orang tuanya. Korban yang bernama M. Aldi Pratama merupakan warga Desa Gunungsari Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang.

Kasubag Humas Polres Malang AKP Dyan Vicky Sandhi menerangkan korban diperkirakan meninggal pukul 07.30. Lewat keterangan tertulis yang diterima Republika hari ini, Vicky menjelaskan kronologis kejadian. Bocah berusia lima tahun tersebut pagi tadi ditinggal di rumah bersama neneknya.

"Kedua orang tuanya pergi melayat," jelas Vicky.

Namun tak lama setelah ditinggal, sang nenek menemukan Aldi sudah dalam keadaan tak bernyawa di dapur rumah. Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan atau penganiayaan. Melihat posisi korban yang meninggal di dekat penghangat anak ayam, kuat dugaan ia meninggal karena tersetrum.

Tak jauh dari posisi korban terdapat kabel listrik, lampu 5 watt, dan kotak kardus tempat anak ayam. "Di telapak tangan kiri dekat kelingking ada luka robek diduga bekas sengatan listrik," imbuh Vicky. Usai kejadian, keluarga langsung menggelar upacara pemakaman dan menolak dilakukan autopsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement