Rabu 02 Sep 2015 09:39 WIB

Teten Masduki Jadi Kepala Staf Kepresidenan

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Teten Masduki
Foto: Republika/ Wihdan
Teten Masduki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Teten Masduki sebagai kepala staf kepresidenan menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan, Rabu (2/9). Pelantikan Teten digelar di Istana Negara dengan dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja dan para pimpinan lembaga tinggi negara.

Dengan mengenakan setelan jas dan peci hitam, Teten dengan lantang mengucap sumpah jabatannya dengan dipandu oleh Presiden Jokowi.

Teten diangkat sebagai kepala staf kepresidenan berdasarkan keputusan presiden (Keppres) Nomor 91/P 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala staf kepresidenan. Atas jabatan barunya itu, ia mendapat hak keuangan dan fasilitas setara dengan menteri.

Sebelum menjadi kepala staf, Teten sehari-hari sudah berada di lingkaran Istana dengan menjadi Tim Komunikasi Presiden. Pria kelahiran Garut, Jawa Barat, tersebut juga pernah menjadi salah satu anggota tim sukses Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Nama Teten juga dikenal sebagai aktivis antikorupsi dari Indonesia Corruption Watch.

Adapun Luhut Pandjaitan saat ini menjabat sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement