Sabtu 29 Aug 2015 15:15 WIB

Kawasan Gunung Soputan Dijadikan Objek Wisata Unggulan

Gunung Soputan, Minahasa
Foto: Flickr
Gunung Soputan, Minahasa

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA TENGGARA -- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, menjadikan kawasan Gunung Soputan sebagai objek wisata unggulan di daerah tersebut.

"Pariwisata menjadi salah satu program prioritas dari Pemkab, dan salah satu objek wisata yang diunggulkan yakni kawasan Gunung Soputan," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Minahasa Tenggara Robby Sumual di Ratahan, Sabtu (29/9).

Dia menambahkan, sejumlah infrastruktur telah dipersiapkan Pemkab Minahasa Tenggara sebagai penunjang pengembangan kawasan wisata tersebut.

"Seperti pembangunan jalan penghubung yang dulunya tak semua kendaraan bisa mengakses sampai ke kaki gunung, tapi sekarang sudah bisa diakses karena sudah dilakukan pelebaran," terang Robby.

Ia menambahkan sampai saat ini beberapa infrastruktur lainnya sedang dipersiapkan untuk menunjang kawasan wisata di salah satu gunung berapi teraktif di Sulut ini.

Selain itu, Disparbud saat ini serius melakukan promosi beberapa objek wisata di Minahasa Tenggara, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

"Kita memanfaatkan beberapa 'event" pariwisata yang dilaksanakan, dan objek wisata Gunung Soputan menjadi andalan kami untuk dipromosikan," tandasnya.

Sebelumnya Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap menjanjikan pengembangan wisata di daerah tersebut, salah satunya kawasan wisata Gunung Soputan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement