Ahad 23 Aug 2015 08:15 WIB

Ini Tiga Hal yang Jadi Fokus PBNU ke Depan

Rep: c30/ Red: Bilal Ramadhan
Said Aqil
Said Aqil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga hal akan menjadi fokus Pengurus Besar Nahdatul Ulama 2015-2020. Tiga hal tersebut di antaranya bidang kesehatan, Pendidikan  dan ekonomi kerakyatan.

"Ada program strategis yang menjadi fokus PBNU," ujar Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU di kantor pusat PBNU, jalan Keramat Raya, Salemba, Jakarta, Sabtu, (22/8).

Program ini meneruskan rintisan pengurus NU sebelumnya. Serta mengembangkan dengan inovasi dan kreasi strategis kontekstual di masa yang akan datang. Tentu saja, hal ini menurutnya tidak akan menyampingkan program insidensial yang mendasar yang selama ini menjaidi pengabdian warga NU di masyarakat.

Selain ketiga program tersebut, PBNU juga akan menggerakkan para pemuda NU dengan berbagai latar belakang pendidikan. Tujuannya, untuk mengintensifkan program sumber daya dan juga memberikan ruang bagi kader muda nahdiyyin yang terdidik yang memiliki skill dan profesional di bidangnya masing-masing.

"Kami yakin, energi, pikiran, para generasi muda nahdliyin dapat memberikan sumbangsih bagi pesantren, islam nusantara, ilmu, bangsa  dan negara," ujarnya.

Karena menurut Said, PBNU selamanya berkomitmen untuk menjaga keutuhan bangsa. Dalam konteks saat ini, PBNU akan mengukuhkan pilar-pilar kebangsaan. Pancasila, Bhineka tunggal ika, NKRI, dan UUD'45. "Disingkat, PBNU," ujar Said.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement