Senin 17 Aug 2015 04:34 WIB
Pesawat Trigana Hilang

Delapan Pesawat Dikerahkan Cari Trigana Air

Rep: C20/ Red: Winda Destiana Putri
Pesawat maskapai Trigana Air
Foto: Antara/Jessica Wusang
Pesawat maskapai Trigana Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan ada 7 atau 8 pesawat yang dikerahkan dalam misi pencarian Trigana Air. Trigana air diduga menabrak gunung dalam perjalanan dari Jayapura-Oksibil.

"Mulai pukul 06.00 waktu sana (Papua) dengan titik kumpul di Lanud Jayapura. Akan dipakai 7 atau 8 pesawat untuk mengevakuasi," kata Jonan di kantor Kemenhub Jalan Medan Merdeka Barat No.8, Jakarta Pusat, Senin (17/8).

Jonan mengatakan pencarian akan dioptimalkan melalui udara. Jonan mengungkapkan bila titik lokasi sudah ditemukan, tim akan segera berkoordinasi untuk melakukan evakuasi.

"Pencarian akan dilakukan mulai pukul 6 pagi," ujar Jonan.

Jonan menambahkan, pesawat yang digunakan di antaranya Hercules, helikopter dari TNI AD, pesawat ATR 42 Trigana Air.

"Tadi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti juga meminjamkan pesawat Susi Air. Jadi nanti posko gabungan ada di base of TNI AU di Jayapura," kata Jonan.

Sebelumnya, pesawat berjenis ATR 42 dengan nomor registarsi PK-YRN lepas landas dari Bandara Sentani Jayapura pukul 14.22 WIT dengan waktu tiba diperkirakan di Oksibil 15.04 WIT. Pada pukul 15.00 WIT Bandara Oksibil melakukan kontak dengan pesawat namun tidak ada jawaban. Ada 49 penumpang dan 5 orang kru dalam pesawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement