Ahad 16 Aug 2015 18:58 WIB
Pesawat Trigana Hilang

Pesawat Trigana Menabrak Gunung dan Meledak

Rep: C07/ Red: Ilham
Pesawat maskapai Trigana Air
Foto: Antara/Jessica Wusang
Pesawat maskapai Trigana Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staff Khusus Menteri Perhubungan, Mustofa Djuraid mengatakan, berdasarkan info dari ATC Sentani, pesawat milik PT. Trigana Air Service jenis ATR 42 rute Jayapura-Oksibil sudah ditemukan oleh masyarakat.

"Bantuan doanya semoga tidak terjadi apa-apa, barusan dapat info dari Sentani pesawat sudah ditemukan oleh masyarakat dengan posisi tabrak gunung dan meledak," ujarnya. Penjelasan lengkap terkait penabrakan ini akan diungkapkan dalam konferensi pers yang akan digelar malam ini, Ahad (16/8).

Sebelumnya, pesawat diperkirakan hilang kontak di sekitar Ambisibil. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kapolres Pegunungan Bintang pada pukul 17.30 WIT, sejumlah masyarakat melihat pesawat terbang rendah di daerah Bap.

Berdasarkan keterangan Kementerian Perhubungan, pesawat melakukan take off sekitar pukul 14.22 WIT dari bandara Sentani Jayapura dengan tujuan Oksibil dengan ETA Oksibil 15.04 WIT. Kemudian, pukul 15.00 WIT tower bandara Oksibil melakukan kontak dengan pesawat, namun tidak ada jawaban.

Peswat tersebut mengangkut 44 penumpang dan empat orang kru. Adapun nama-nama kru yang hilang adalah pilot Capt Hasanudin, Ariadin sebagai FO, Ika dan Dita yang merupakan pramugari dan Mario seorang mekanik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement