Jumat 14 Aug 2015 17:06 WIB

HUT Ke-70 RI, SBY Napak Tilas Perjuangan Jenderal Sudirman

Presiden RI ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: EPA/Pool
Presiden RI ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tidak menghadiri agenda Sidang Tahunan MPR RI pada hari Jumat (14/8) ini. Hal tersebut karena SBY tengah melakukan napaktilas perjuangan Jenderal Besar Sudirman.

"Pak SBY saat ini sedang berada di Pacitan untuk merayakan hari kemerdekaan di Monumen Jenderal Sudirman di Pakis Baru, Nawangan, Pacitan," ujar Jubir Partai Demokrat Imelda Sari.

Mantan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Sosial itu melanjutkan, SBY berangkat dengan menggunakan kereta ke Pacitan, pada Kamis (13/8) kemarin.

Menurutnya Nawangan dipilih oleh SBY untuk merayakan hari kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia, karena ia ingin mengenang perjuangan Jenderal Besar Sudirman saat melakukan gerilya.

"Bapak ingin merefleksikan kemerdekaan yang kita capai tidak diraih dengan cara yang mudah," ucapnya.

Selain mengenang perjuangan Jenderal Besar Sudirman, Ketua Umum Partai Demokrat itu juga ingin merayakan hari kemerdekaan di tengah masyarakat.

"Pak SBY ingin merayakan hari Kemerdekaan disana karena sudah 10 tahun tidak merayakan hari kemerdekaan di luar istana," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement