Kamis 10 Jan 2019 21:25 WIB

Demokrat: SBY Sharing Pengalaman Debat ke Prabowo-Sandi

Hinca mengatakan tidak ada pembahasan secara detail soal debat capres.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menjawab pertanyaan wartawan di kawasan Mega kuningan, Jakarta, Jumat (4/1).
Foto: Republika/Prayogi
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menjawab pertanyaan wartawan di kawasan Mega kuningan, Jakarta, Jumat (4/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan isi pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Hinca menyebut dalam pertemuan tersebut SBY menyampaikan pengalaman-pengalamannya menghadapi debat di dua proses pemilu.

"Tadi yang kami dengarkan, apa yang kita perbincangkan, diskusi, pengalaman, sharing, jadi tidak ada yang hampir detail harus begini-begini," katanya di sekitar kediaman SBY, di Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (10/1).

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga itu mengatakan pertemuan tersebut diinisiasi langsung oleh Prabowo dan Sandiaga. Ia juga menepis adanya arahan dari SBY untuk memfokuskan satu tema diantara empat tema debat perdana 17 Januari 2019 mendatang.

"Enggak, umum aja tadi bagaimana persiapan untuk debat-debat yang akan datang. Diskusi umum aja," ungkapnya.

Ia mengaku tidak mengetahui apakah akan ada pertemuan antara SBY dengan Prabowo dan Sandi lagi dalam waktu dekat. Sebab dalam pertemuan tadi ketiganya tidak membahas secara detil terkait hal tersebut.

"Pokonya bagaimana beliau siap dengan sebagai superstar presiden, cawapres yang tampil baik. Sharing secara umum aja tidak sampai detail harus ngomong A yang tadi B, karena toh memang yang paling tahu paling mengerti pikiran paslon itu. Pak SBY cuma sharing lah pengalaman-pengalaman," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement