Kamis 20 Dec 2018 18:05 WIB

Prabowo-Sandi akan Bertemu SBY Besok, Bahas Apa?

BPN mengatakan, kemungkinan akan membahas koordinasi kampanye pilpres.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Foto: Republika/Da'an Yahya
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (21/12) besok. Rencananya, pertemuan Prabowo dengan SBY itu dilakukan di kediaman SBY di Mega Kuningan Timur VII, Jakarta.

"Insya Allah, besok siang, Jumat. Pak Prabowo akan menemui Pak SBY untuk berdiskusi banyak hal. Dua sahabat bertemu maka akan banyak kebaikan akan tercipta, saling berta'awun satu dengan lainnya," ujar Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar, dalam akun Twitter-nya @Dahnilanzar, Kamis (20/12).

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon, mengaku belum mengetahui detil agenda pertemuan tersebut. Tapi, ia menilai, pertemuan dalam rangka untuk koordinasi kampanye pilpres.

"Pasti, apalagi nanti menjelang debat dari pimpinan-pimpinan partai politik, tapi mengenai teknisnya nanti dikabari," ujar Fadli.

Ia membantah jika pertemuan Prabowo dengan SBY untuk meredakan hubungan Partai Gerindra dan Partai Demokrat yang sempat bermasalah, beberapa waktu lalu. Hal itu lantaran Demokrat dinilai tidak totalitas dalam mendukung pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Saya kira enggak ada ya. Tidak ada masalah. Masing-masing sibuk dengan konsentrasi dan prioritas, terutama terkait dengan persiapan pemilu legislatif dan pilpres. Ada yang secara simultan, ada yang juga mana didahulukan," kata Fadli.

Kepala Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari juga mengungkap pertemuan akan dihadiri calon wakil presiden Sandiaga Uno serta jajaran BPN koalisi Indonesia Adil Makmur. Sebagaimana agenda yang disebarkan kepada rekan media, Kamis (20/12).

"Capres Prabowo dan Cawapres Sandiaga Uno bersama Pimpinan Koalisi Adil Makmur akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat SBY Jumat besok," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement