Kamis 06 Aug 2015 19:56 WIB

Finlandia Tawarkan Bus Listrik ke Pemprov DKI Jakarta

Rep: C26/ Red: Ilham
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bertemu dengan Duta Besar Finlandia untuk Indonesia, Paivi Hiltunen-Toivio, Kamis (6/8). Dalam pertemuan itu, Finlandia menawarkan Linkker e-Bus kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Toivio, Linkker e-Bus yang ditawarkan merupakan sistem bus listrik generasi terbaru buatan Finlandia. Sistem bus ini sudah biasa digunakan di Helsinki, ibu kota Finlandia.

"Bus listrik tidak menyebabkan polusi, lebih nyaman buat penumpang, biaya produksi murah, dan ini teknologi terbaru dari Finlandia," katanya usai pertemuan di Balai Kota, Kamis (6/8).

Bus listrik ini, kata dia, sudah banyak diekspor ke sejumlah kota di negara lain. Toivio yakin Linkker e-Bus akan cocok digunakan di Jakarta. Ia menyebut banyak keuntungan yang diperoleh dari penggunaan bus listrik.

Gubernur memang tengah menata moda transportasi ibu kota agar terintegrasi dengan Transjakarta. Termasuk kopaja atau pun metromini. Ini ditujukan untuk menghindari kemacetan di sepanjang jalan ibu kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement