Senin 03 Aug 2015 15:25 WIB

HNW Kandidat Kuat Ketua Majelis Syuro PKS

Rep: Agus Raharjo/ Red: Teguh Firmansyah
HNW dan para ustadzah mengumpulkan bantuan untuk Tolikara.
Foto: dokpri
HNW dan para ustadzah mengumpulkan bantuan untuk Tolikara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Musyawarah Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rencananya akan dilaksanakan pada 9 Agustus 2015 di Bandung, Jawa Barat.  Dalam musyawarah tersebut, pergantian posisi ketua majelis syuro akan menjadi bahasan krusial.

Sekretaris Badan Penyelenggara Pemilihan Raya Nasional (BPPN), Taufik Ridho mengatakan, pemilihan ketua majelis syuro menjadi sangat penting karena terkait dengan penyusunan kelengkapan anggota dewan pimpinan tingkat pusat.

Menurut Ridho, nama ketua Majelis Syuro saat ini Hilmi Aminuddin masih memiliki peluang untuk kembali menduduki kursi ketua. Sebab, dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) tidak ada aturan soal batasan periode seseorang boleh menjadi ketua majelis syuro.

Namun, beberapa nama juga mulai mencuat untuk menandingi Hilmi di posisi ketua majelis syuro. Menurut Ridho, ada beberapa nama yang memiliki kans kuat terpilih menjadi ketua majelis syuro PKS.

Kandidat paling kuat adalah Hidayat Nur Wahid (HNW) yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua MPR RI.

“Hidayat Nurwahid, Salim Segaf Al Juflri, dan Surachman Hidayat, mereka-mereka memiliki kans kuat sebagai ketua majelis syuro,” kata Ridho pada Republika, Senin (3/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement