Ahad 26 Jul 2015 12:13 WIB

Wali Kota Minta Warga tak Terprovokasi Isu Daerah Lain

Dampak tawuran warga (ilustrasi)
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Dampak tawuran warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Wali Kota Gorontalo Marten Taha meminta warganya tidak terprovakasi dengan isu dan kejadian di daerah lain yang dapat menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.

"Mari kita pelihara semangat persaudaraan dan persatuan yang telah terpelihara dengan baik di Kota Gorontalo," Kata Marten saat melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, agama dan pemuda di Gorontalo, Ahad.

Menurut dia, adanya kejadian di daerah lain jangan sampai warga Gorontalo terbawa arus. Sehingga itu harus waspada dengan isu yang tidak benar dan sengaja dihembuskan oleh oknum tertentu yang punya tujuan untuk mengacau.

Dia berharap jika ada permasalahan yang terjadi di kalangan masyarakat, jangan langsung diselesaikan dengan kekerasan tapi lebih efektif jalan musyawarah mufakat harus ditempuh.

Wali Kota menegaskan, jika terjadi konflik sesama warga yang menimbulkan kekacauan di daerah, maka tentunya masyarakat yang akan merasakan dampaknya serta timbul asa tidak aman.

"Konflik hanya akan menimbulkan kesengsaraan bagi masyarakat, sehigga harus dihindari," Kata Marten.

Dia mengharapkan warga segera melakukan musyawarah jika ada permasalahan, jika tidak bisa diselesaikan maka segera melaporkan dan minta petunjuk kepada pemerintah maupun aparat penegak hukum.

Kepada pimpinan wilayah kecamatan dan kelurahan harus mampu melakukan pembinaan serta mengayomi warganya, tanpa melihat asal usul ataupun kelompok tertentu .

"Saya tidak ingin Kota Gorontalo terkenal karena hanya melakukan tindakan negatif, tapi harus berbuat pekerjaan yang membangun daerahnya," kata Marten.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement