Rabu 22 Jul 2015 17:23 WIB

Panglima TNI Terima Kunjungan Dewan Syuro Komite Umat untuk Tolikara

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bertemu Dewan Syuro Komite Umat untuk Tolikara.
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bertemu Dewan Syuro Komite Umat untuk Tolikara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Kepala Bais TNI Mayjen  Erwin Syafitri, Asintel Panglima TNI Mayjen (Mar) Faridz Washington, dan Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya menerima kunjungan Dewan Syuro Komite Umat Untuk Tolikara yang dipimpin Didin Hafiudin beserta 12 tokoh agama di ruang tamu kantor panglima TNI, Jalan Merdeka Barat Nomor 2 Jakarta Pusat, Rabu (22/7).

Dalam pertemuan tersebut, Panglima TNI dan Dewan Syuro Komite Umat Untuk Tolikara membahas tentang penyelesaian insiden yang terjadi di Tolikara, Papua, beberapa waktu yang lalu.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa permasalahan tersebut sudah ditangani secara terpadu oleh jajaran TNI, Polri, dan pemerintah. “Terkait rumah maupun bangunan serta tempat ibadah yang mengalami kerusakan/terbakar, akan segera diselesaikan,” ujar mantan kepala staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut.

Dia menjelaskan, anggaran untuk itu sudah disiapkan pemerintah. Rumah yang terbakar sekitar 70 unit. "Kita akan bangun 85 rumah termasuk masjid yang terbakar dan sisanya untuk masyarakat sekitar. Yang akan membangun adalah TNI dalam bentuk karya bhakti, diharapkan beberapa bulan akan selesai," kata Gatot.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement