Rabu 22 Jul 2015 15:11 WIB

Menko Maritim Sambut KRI 592 Banjarmasin dari Milan

Rep: c37/ Red: Satya Festiani
Armada KRI Banjarmasin
Armada KRI Banjarmasin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo dan kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi menyambut secara resmi Satuan Tugas (Satgas) Kartika Jala Krida (KJK) 2015 World Expo Milano (WEM) di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), TanjungPriok, Jakarta Utara, Rabu pagi (22/7).

”Satgas Kartika Jala Krida disambut karena telah menunaikan tugas dalam rangka Perjalanan Muhibah menuju Milan Itali untuk berpartisipasi dalam World Ocean Day di World Expo Milano 2015 mewakili Indonesia,” ujar Indroyono dalam siaran pers yang diterima ROL pada Rabu (22/7).

Kedatangan mereka disambut dengan upacara sambutan yang dipimpin oleh Menko Maritim dan didampingi oleh KSAL Laksamana TNI Ade Supandi.

Menko Indroyono menjelaskan, dalam perjalanan muhibah ini Satgas KJK WEM 2015 menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) 592 Banjarmasin dan singgah di beberapa kota sebelum tiba di Genoa-Italia yakni di Cochin-India, Djibouti dan Alexandria-Mesir.

Kemudian pada rute kembali, KRI-592 Banjarmasin singgah di Jeddah-Arab Saudi dan Karachi-Pakistan, dimana di setiap kota persinggahahan akan di isi courtesycall, open ship olahraga persahabatan, malam kesenian dan kirab kota.

KRI-592 Banjarmasin diberangkatkan dari Dermaga Ujung Armada Kawasan Timur Armatim menuju Genoa, Milan Italia pada 28 April lalu. Kapal ini dikirim untuk mengikuti rangkaian kegiatan WEM 2015 untuk memberikan kemudahan kegiatan praktik berlayar bagi para taruna dan siswa SMK Pelayaran. Setidaknya dalam pelayaran tersebut ada 99 orang taruna Akademi Angkatan Laut yang terdiri dari 89 taruna dan 10 taruni.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement