Senin 20 Jul 2015 08:45 WIB

Minahasa Anggarkan Rp 10 Miliar Bangun Kanal Pencegah Banjir

 Nelayan menjaring ikan di sekitar dermaga apung di Kanal Banjir Timur, Marunda, Jakarta Utara, Senin (4/2).   (Republika/Adhi Wicaksono)
Nelayan menjaring ikan di sekitar dermaga apung di Kanal Banjir Timur, Marunda, Jakarta Utara, Senin (4/2). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA TENGGARA -- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, berencana membangung kanal pencegah banjir, khususnya di Kecamatan Belang. Bupati James Sumendap mengatakan pemkab akan menyiapkan anggarannya tahun depan yang berjumlah sekitar Rp 10 miliar.

Selama ini, warga Belang sering mengeluhkan drainase yang kurang baik sehingga pemkab segera membangun kanal di daerah tersebut. "Apalagi, setiap musim hujan beberapa titik di Belang ini sering terjadi banjir. Pembangunan ini juga untuk mengantisipasi banjir rob atau air pasang laut yang menggenangi daratan," katanya, Senin (20/7).

Ia juga mengatakan bahwsa pembangunan kanal banjir itu dapat menghindari kerusakan lingkungan akibat bencana banjir. Sementara itu, sejumlah warga Kecamatan Belang menyambut baik rencana pemkab membangun kanal di daerah mereka.

"Kami masyarakat sangat berharap hal tersebut bisa terealisasi karena selama ini kami sering menghadapi bencana banjir," tutur Iskan warga Belang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement