Kamis 16 Jul 2015 13:57 WIB

Pura-pura Charge, Perempuan Ini Sikat HP Orang Lain

Rep: lilis handayani/ Red: Taufik Rachman
Calon penumpang kereta menggunakan fasilitas tempat pengisian baterai (charger) telepon selular di Stasiun Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (9/7).
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Calon penumpang kereta menggunakan fasilitas tempat pengisian baterai (charger) telepon selular di Stasiun Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (9/7).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Seorang pencuri handphone berhasil diamankan petugas saat menjalan aksinya di Stasiun Cirebon Prujakan, Kamis (16/7). Masyarakat terutama para calon penumpang kereta api (KA) pun diimbau untuk waspada.

Manager Corporate Communication PT KAI Daop 3 Cirebon, Supriyanto, menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika ada seorang penumpang KA sedang meng-charge HP, di fasilitas free charger di ruang tunggu, sekitar pukul 09.00 WIB. Sambil menunggu baterai HP penuh, penumpang itupun duduk di kursi tunggu.

Tak berapa lama, ada seorang perempuan yang mondar-mandir di sekitar free charger. Perempuan yang diketahui berinisial Ris (33), warga Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon itupun berpura-pura ikut men-charge di tempat tersebut. Namun, posisinya mengganti / mencabut charger HP penumpang dan menaruh HP-nya diatas HP penumpang tersebut.

Setelah tiga menit, Ris berpura-pura baterai HP-nya sudah penuh. Dia kemudian mengambil HP miliknya sekaligus HP milik penumpang KA, yang ada dibawah HP miliknya.

Penumpang yang merasa curiga segera menanyai Ris hingga terjadi perdebatan di antara keduanya. Perdebatan itu akhirnya dilerai  petugas kepolisian yang berjaga di Stasiun Cirebon Prujakan.

Setelah digeledah, di dalam tas Ris ternyata ditemukan beberapa HP. Selanjutnya, Ris dibawa ke Mapolres Kota Cirebon untuk ditangani lebih lanjut.

''Meski kami sudah menempatkan personil pengamanan, namun kami mengimbau penumpang agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap barang bawaan masing-masing,'' tandas Supriyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement