Senin 13 Jul 2015 20:09 WIB

Kolinlamil Dukung Penuh Kegiatan Kemaritiman di Tanah Air

Panglima Kolinlamil, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia dengan Menko Kemaritiman, Indroyono Soesilo, di Jakarta, Senin (13/7)
Foto: dok.Kemenko Maritim
Panglima Kolinlamil, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia dengan Menko Kemaritiman, Indroyono Soesilo, di Jakarta, Senin (13/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyatakan dukungannya dalam kegiatan menunjang kemaritiman di Tanah Air. Konkretnya, Kolinlamil mengerahkan kapal-kapal jenis Landing Platform Dock (LPD), KRI Surabaya dan KRI Banda Aceh, untuk mendukung Program Angkutan Lebaran Gratis Route Jakarta – Surabaya PP.

Kolinlamil yang bermarkas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dan mengendalikan kapal-kapal angkut pasukan milik TNI-AL. Lembaga di bawah TNI AL ini mengerahkan kapal-kapal jenis landing platform Dock (LPD), KRI Surabaya dan KRI Banda Aceh, untuk mendukung Program Angkutan Lebaran Gratis Route Jakarta – Surabaya PP.

Dalam pertemuan antara Panglima Kolinlamil, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia dengan Menko Kemaritiman, Indroyono Soesilo, di Jakarta, Senin (13/7), telah dibahas berbagai kegiatan yang segera dikerja samakan. Di antaranya, rencana kedatangan kapal perang TNI-AL Jenis LPD, KRI Banjarmasin-592 yang tiba dari World Expo Milan 2015-Italia yang mengangkut para taruna Akademi Angkatan Laut. Dibahas pula rencana penempatan Kapal Layar Tiang Tinggi, KRI Arung Samudera, di dermaga Kolinlamil guna dipakai dalam program pengembangan wawasan dan semangat bahari generasi muda.

Dalam siaran persnya yang diterima ROL, dibahas pula tentang rencana pengerahan kapal rumah sakit TNI-AL, KRI dr. Soeharso-990 untuk Operasi Bhakti ke kawasan Barat Indonesia, pada Oktober 2015 mendatang.

Direncanakan pula, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) 2015, 10 Agustus 2015, kapal-kapal riset Indonesia akan digelar di Kolinlamil dan pada kesempatan tadi Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan kapal survey paling modern milik Indonesia yang baru tiba dari Perancis, yaitu KRI Regal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement