Senin 13 Jul 2015 13:12 WIB
Engeline tewas

Ribuan Simpatisan Ormas Dukung Polisi Ungkap Pembunuh Engeline

Doa bersama untuk Engeline di Bundaran, HI, Jakarta.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Doa bersama untuk Engeline di Bundaran, HI, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Ribuan simpatisan dari organisasi kemasyarakat (Ormas) Bali mendukung Polda Bali dalan mengungkap kasus pembunuhan Engeline dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Senin (13/7).

"Kami mendukung Polda Bali dalam upaya mengungkap kasus pembunuhan Engeline," ujar Drs I Wayan Suata, salah satu Ormas Laskar Bali yang memberikan orasi, di Denpasar.

Dalam orasinya, pihaknya meminta Polda Bali mengusut tuntas kasus pembunuhan bocah SD yang dikubur di halaman rumahnya, Jalan Sedap Malam Denpasar, beberapa waktu lalu itu.

Selain itu, Wayan Suata juga meminta penasehat hukum yang ada di Bali dan di Indonesia agar membela Engeline dari pada membela penjahat. "Saya minta pada para pengacara tersangka Margeret jangan hanya mencari sensasi dalam kasus angeline," ujarnya saat berorasi di depan Pengadilan Negeri Denpasar.

Dia meminta kepada Kepolisian Polresta Denpasar, Bali dan Polda Bali agar menggungkap kebenaran dalam persidangan nanti terkait kasus itu. Kemudian, dia meminta kepada Mejelis Hakim agar kasus ini dapat terus dilanjutkan dan diproses secara hukum agar tidak terjadi kasus Engeline lainnya.

Pantauan Antara, di Pengadilan Negeri Denpasar, ribuan Ormas dari Laskar Bali, Baladika, dan Pemuda Bali Bersatu (PBB) turun ke jalan mendukung Kepolisian Daerah Bali dalam mengungkap secara gamblang kasus pembunuhan Engeline.

Ribuan Ormas yang turun memantau jalannya sidang itu, membuat sepanjang jalan Panglima Besar Sudirman Denpasar Bali macet total sehingga ratusan polisi dilibatkan dalam pengamanan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement