Ahad 12 Jul 2015 11:36 WIB

Bandara Ngurah Rai Tutup Lagi

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Satya Festiani
 Seorang warga negara asing menunggu informasi keberangkatan penerbangannya setelah adanya penutupan semua penerbangan di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (10/7).  (Antara/Nyoman Budhiana)
Seorang warga negara asing menunggu informasi keberangkatan penerbangannya setelah adanya penutupan semua penerbangan di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (10/7). (Antara/Nyoman Budhiana)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Debu akibat aktivitas Gunung Raung memaksa Bandara Ngurah Rai membatalkan sejumlah penerbangannya. Sejak 10.30 Wita, Ahad (12/7), setidaknya 10 penerbangan milik Maskapai Lion Air, menyatakan cancel.

"Yang masih belum ada kejelasannya. Yang sudah pasti membatalkan penerbangan baru Lion Air," kata Humas PT Angkasa Pura I, Shively.

Hari ini ada sekitar 382 penerbangan dari dan ke Bandara Ngurah Rai, Bali, namun belum diketahui berapa banyak penerbangan yang dibatalkan. Menurut rencana, Bandara Ngurah Rai akan ditutup sampai 16.00 wita, sambil menunggu perkembangan aktivitas Gunung Raung.

Menurut Shively, penutupan Bandara Ngurah Rai bersifat sangat mendadak. Begitu ada informasi tentang cuaca yang yang tidak mendukung keselamatan penerbangan, penerbangan langsung dihentikan. "Kita belum tahu pasti berapa banyak yang pesawat yang membatalkan penerbangannya," kata Shively.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement