Sabtu 11 Jul 2015 11:51 WIB

Rute Penerbangan di Bandara Lombok Berangsur Normal

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari
Semburan abu vulkanis Gunung Raung terlihat dari Dusun Sepanas, Desa Redjo Agung, Kecamatan Sumber Wringin, Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (10/7).
Foto: Antara
Semburan abu vulkanis Gunung Raung terlihat dari Dusun Sepanas, Desa Redjo Agung, Kecamatan Sumber Wringin, Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Penerbangan di Bandara Internasional Lombok (BIL) berangsur membaik dan normal. Sebelumnya, Jumat (10/7), erupsi abu vulkanik Gunung Raung, Jawa Timur membuat beberapa bandara di Lombok, Bali dan Jawa Timur tidak bisa melakukan penerbangan.

Yusfandri Gona, Kepala Otoritas Bandara Wilayah 4 Bali Nusra mengatakan sejauh ini perkembangan penerbangan sangat kondusif. Dimana, semua penumpang tertangani dengan baik.

"Hari ini, jalur penerbangan dibuka termasuk di Denpasar ke Jakarta. Jadi kondisi kemarin cukup menumpuk sesaat dan kembali normal," ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Sabtu (11/7).

Menurutnya, semua maskapai penerbangan yang masuk ke Bandara Lombok sudah beroperasi normal. Dimana, sejak pukul 09.57 Wita, Bandara di Bali sudah dibuka sementara di Lombok dibuka sejak kemarin siang.

"Hari ini kembali normal dan kemungkinan akan extra flight dan frekuensi bertambah," ungkapnya.

Ia menuturkan, terkait kondisi keselamatan dan keamanan penumpang. Dirinya menuturkan tetap mengutamakan hal tersebut dan tidak akan mengurangi tingkat keselamatan dan keamanan publik.

Yusfandri mengatakan pihaknya bersama PT Angkasa Pura serta maskapai penerbangan bahu membahu untuk menjaga keselamatan dan keamanan. "Kita mengantisipasi akibat kejadian dua hari kemarin dan sekarang Lombok dan Bali kita lebih siap," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement