Kamis 09 Jul 2015 17:45 WIB
Engeline Tewas

Pengacara Yakin Tersangka Pembunuh Engeline Lolos Tes Kejiwaan

Rep: c32/ Red: Bilal Ramadhan
  Tersangka kasus pembunuhan Angeline, Agus (tengah) digiring polisi saat mengikuti rekonstruksi di rumah majikannya, Margriet Megawe di Denpasar, Senin (6/7).  (Antara/Nyoman Budhiana)
Tersangka kasus pembunuhan Angeline, Agus (tengah) digiring polisi saat mengikuti rekonstruksi di rumah majikannya, Margriet Megawe di Denpasar, Senin (6/7). (Antara/Nyoman Budhiana)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tersangka Agustinus Tai Hamdamai hari ini telah menjalani tes kejiwaan di Polda Bali. Salah seorang kuasa hukum tersangka Agus, Haposan Sihombing mengungkapkan dirinya optimis jika kliennya sehat.

“Saya selama ini mendampingi proses hukum dia (Agus) dan saya yakin dia sehat kejiwaannya kok. Selama dia memberikan keterangan dia selalu bagus dan kooperatif,” kata Haposan kepada ROL, Kamis (9/7).

Ia menjelaskan, pemeriksaan kejiwaan yang dilakukan secara tertulis tersebut dilakukan sejak pukul 11.00 WITA hingga 15.00 WITA. Polda Bali menunjuk psikolog dari bagian SDM nya untuk memeriksa kedua tersangka pembunuhan Engeline Margriet Megawe, Agus dan Margriet Christina Megawe.

Haposan menyatakan tes kejiwaan yang dilakukan tersebut belum sepenuhnya selesai dilakukan hari ini, karena masih ada beberapa pertanyaan lagi. “Agus akan lakukan tes kejiwaan lanjutan kembali besok di Polda Bali,” ungkap Haposan.

Selain itu, ia menerangkan pemeriksaan kejiwaan yang dilakukan oleh polisi bertujuan untuk melengkapi berkas-berkas kasus pembunuhan tersebut ke pengadilan. Jika hasil tes sudah keluar, Haposan menegaskan psikolog yang memeriksa bisa menjadi saksi dalam persidangan.

Diketahui, Agus menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan anak angkat majikannya, Engeline. Dalam pemeriksaan terebut, tersangka lain yaitu ibu angkat korban, Margriet Christina Megawe juga dijadwalkan melakukan tes kejiwaan juga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement