Selasa 07 Jul 2015 16:09 WIB

Polisi Duga Lubang di Gedung MNC Bukan karena Tembakan

Rep: C15/ Red: Bayu Hermawan
pistol/ilustrasi
pistol/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SENEN -- Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo menduga tidak ada penembakan yang terjadi di lantai 8 gedung MNC Financial Center.

Dua bolongan yang ada di bagian kaca luar gedung semula diduga bekas tembakan, tetapi ternyata bolongan tersebut disebabkan oleh benturan ujung gondola.

Ia menjelaskan setelah dilakukan olah TKP ternyata ditemukan tak ada tembakan. Mengerucutnya dugaan adanya benturan alat gondola ke kaca sebab dalam beberapa pekan terkahir gedung tersebut sedang melakukan maintaince.

"Itu bukan tembakan, sebab pemeriksaan disekitar saksi tidak pernah mendengar tembakan. Selain itu ditemukan Silen Gondola yang cocok dengan perangkat di gondola," ujarnya di Polres Jakarta Pusat, Selasa (7/7).

Pandowo juga mengatakan, selain ditemukan adanya silen gondola. Bambang Rahmanto selaku pemilik ruangan selaku Komisaris Finansial juga baru menyadari adanya bolongan tersebut pada Selasa (7/7).

Bolongan sebesar 5 milimeter tersebut berada di sisi kaca terluar gedung. Gedung yang memiliki dua lapis kaca tersebut memang seperti ada kesengajaan penempelan silen gondola.

Sebab, silen gondola yang berada di bolongan tersebut cocok dengan silen gondola yang ada di bagian mesin gondola. Saat ini meski sudah disimpulkan bolongan bukan berasal dari tembakan, tapi pihak Polres Jakarta Pusat masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi.

Setidaknya ada empat saksi yang sudah dimintai keterangan oleh polisi. Pertama, Bambang Rahmanto selaku pemilik ruangan, Kedua, Manager Building, Ketiga, petugas keamanan dan terkahir salah satu pekerja maintance.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement