Sabtu 04 Jul 2015 11:30 WIB

Setelah Diumumkan, Kandidat Capim KPK Bisa Dipantau Secara Online

Rep: c36/ Red: Esthi Maharani
Pansel KPK
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Pansel KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Destry Alisjahbana, mengatakan kandidat calon pimpinan (capim) KPK yang lolos seleksi administrasi bisa langsung dipantau setelah diumumkan secara resmi pada Sabtu (4/7) siang.  Masyarakat bisa memantau lewat laman resmi www.setneg.go.id.

"Nama-nama yang lolos seleksi administrasi akan kami umumkan sekitar pukul 14.00 WIB.  Setelah itu, daftar nama bisa dipantau secara online melalui laman resmi Sekretariat Negara (Setneg) www.setneg.go.id. Masyarakat boleh langsung memantau," kata Destry saat dihubungi ROl, Sabtu.

Selain mengumumkan daftar kandidat capim, pansel juga akan memberi pemaparan terkait teknis pemberian tanggapan secara online di laman tersebut.  Masyarakat yang ingin menyampaikan evaluasi positif, negatif maupun netral bisa langsung menuliskan pendapat mereka hingga 3 Agustus mendatang.

Pihak pansel juga akan menyediakan kolom data penunjang di laman itu. Kolom berfungsi menampung dasar evaluasi yang disampaikan publik.

Hingga Sabtu pagi, pansel belum memberikan konfirmasi terkait jumlah kepastian pendaftar capim setelah resmi ditutup pada Jumat (3/7) siang.  Berdasarkan pernyataan terakhir pansel, Jumat malam, ada 609 orang yang resmi mendaftarkan diri sebagai capim KPK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement