Jumat 03 Jul 2015 14:44 WIB

Demokrat Gelar Rapimnas Bahas Strategi Pemenangan Pilkada

Ketua Umum Partai Demokrat SBY umumkan pengurus DPP periode 2015-2020.
Foto: @Edhie_Baskoro
Ketua Umum Partai Demokrat SBY umumkan pengurus DPP periode 2015-2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada tanggal 4 hingga 5 Juli besok di JCC Senayan. Rapimnas ini digelar sebagai persiapan untuk menghadapi Pilkada serentak pada Desember 2015.

Juru Bicara Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan acara Rapimnas akan dimulai dengan pelantikan kepengurusan DPP Demokrat hasil Kongres Surabaya.

Setelah itu, seluruh peserta Rapimnas yang terdiri dari pengurus DPP, pengurus tingkat provinsi dan kabupaten/kota, seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR/MPR, dan kader yang akan diusung menjadi calon kepala daerah, akan fokus membahas pemenangan dalam Pilkada serentak.

"Usai pelantikan, selanjutnya memang rapimnas ini akan fokus untuk pilkada," kata Imelda melalui pernyataan tertulis, Jumat (3/7/2015).

Imelda melanjutkan, dalam Rapimnas tersebut juga akan ada penandatanganan pakta integritas dari seluruh calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Demokrat, disaksikan langsung oleh Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono.

"Nani akan ada penandatanganan pakta integritas secara simbolis disaksikan oleh Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono," ujarnya.

Imelda menambahkan ajang Rapimnas ini juga akan menjadi tempat silaturahmi pengurus DPP sampai DPC. Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono sendiri akan mengagendakan acara buka persama disela-sela Rapimnas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement