Jumat 03 Jul 2015 13:30 WIB

Daop 3 Cirebon Sediakan 4.000 Tempat Duduk per Hari untuk Lebaran

Rep: Lilis Handayani/ Red: Hazliansyah
Pemudik menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/7).
Foto: Yasin Habibi/Republika
Pemudik menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/7).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT KAI Daop 3 Cirebon menyediakan 4.000 tempat duduk per hari untuk Kereta Api (KA) keberangkatan dari Daop 3 Cirebon. Hal itu untuk melayani para penumpang selama masa angkutan lebaran.

''Masa angkutan lebaran ditetapkan selama 26 hari, mulai 2 Juli sampai 27 Juli 2015,'' ujar Manager Corporate Communication Daop 3 Cirebon, Supriyanto kepada Republika, Jumat (3/7).

Supriyanto menyebutkan, KA-KA keberangkatan dari Daop 3 Cirebon itu baik KA tambahan maupun KA regular. Yakni dua KA Argojati regular, dua KA Argojati tambahan, tiga KA Cireks regular, dua KA Tegal Bahari dan dua KA Cireks tambahan.

Sedangkan jumlah KA yang melewati Daop 3 Cirebon mencapai 162 KA (pp) dan 30 KA tambahan lebaran (pp). Untuk 162 KA itu terdiri dari 104 KA penumpang dan 58 KA barang. Sedangkan 30 KA tambahan lebaran itu terdiri dari 22 KA tambahan dan 8 KA Argojati & Cirek tambahan.

Supriyanto menambahkan, untuk antisipasi keamanan, ketertiban serta pelayanan kepada pengguna jasa KA di masa angkutan lebaran, pihaknya melakukan kegiatan Posko. Yakni meliputi Posko Pengawasan dan Pengendalian Operasi, Posko Data, Posko  Kamtib, Posko Kesehatan dan Posko Informasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement