Kamis 02 Jul 2015 19:04 WIB

Pendistribusian Anggaran Polri Diminta Tepat

Rep: Agus Raharjo/ Red: Djibril Muhammad
Mabes Polri
Mabes Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Komisi III DPR RI menggelar Rapat Kerja dengan Polri, Kamis (2/7). Ada beberapa pembahasan dalam rapat kerja yang menghadirkan Kapolri, Badrodin Haiti ini. Ketua Komisi III, Aziz Syamsudin mengatakan dalam rapat yang diskors pukul 14.00 WIB tersebut baru membahas tiga hal.

Pertama, kata dia, soal peningkatan profesionalisme Polri daam hal melaksanakan kegiatan yang mengayomi masyarakat. Kedua, soal program dalam rencana strategis Polri. Di pembahasan kedua ini, komisi III meminta agar program strategis Polri segera dilaksanakan.

"Juga agar anggaran Polri didistribusikan secara tepat untuk program-program tersebut," kata Aziz usai memimpin rapat kerja dengan Kapolri, Kamis (2/7).

Aziz menambahkan, di pembahasan ketiga, komisi III meminta penjelasan soal kesiapan Polri dalam menghadapi pilkada serentak pada 9 Desember nanti. Sebab, hingga saat ini, anggaran yang dibutuhkan oleh Polri untuk pengamanan belum terpenuhi seluruhnya.

"Sampaki saat ini dana yang tersedia dari Rp 1 triliun baru dapat sekitar Rp 300 miliar," imbuh Aziz.

Menurut Politikus Partai Golkar ini, harus ada solusi terkait pendanaan pengamanan pilkada serentak ini. Sebab, faktor pengamanan menjadi faktor utama dalam pesta demokrasi pilkada serentak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement