Kamis 02 Jul 2015 09:37 WIB

Sambut Lebaran, Ahok Lepas Truk Operasi Pasar Murah

Rep: c11/ Red: Angga Indrawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melepas sejumlah truk untuk operasi pasar murah PD Pasar Jaya. Pelepasan truk dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Dengan mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, maka operasi pasar dengan resmi kami lepas," kata Ahok sapaan akrab Basuki di Balai Kota Jakarta sambil menekan tombol sirine, Kamis (2/7).

Adapun operasi pasar murah merupakan tindaklanjut pesan dari Presiden RI, Joko Widodo untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok. Pemerintah RI melalui Kementerian Perdagangan menginstruksikam dilakukan upaya untuk menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok.

PD Pasar Jaya menjadi perpanjangan tangan pemerintah menggandeng Artha Graha Peduli ikut ambil bagian dalam operasi pasar beras yang digelar secara bertahap di 153 pasar tradisional Jakarta.

Peresmian operasi pasar berisi muatan truk masing-masing bermuatan delapan ton beras untuk dijual kepada masyarakat secara langsung. Beras kualitas medium dikemas dalam 50 kilogram dan 10 kilogram dengan harga Rp 9 ribu per kilogram.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Artha Graha Peduli karena setelah yang pertama dan kedua dilakukan pada 2009 dan 2013 saat harga daging sapi juga mulai naik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement