Rabu 01 Jul 2015 18:20 WIB

Kloter Pertama Angkut 9 Jenazah Korban Hercules Tiba di Lanud Halim

Rep: reja irfa widodo/ Red: Esthi Maharani
Prajurit TNI AU bersiap menyambut kedatangan jenazah penumpang yang menjadi korban kecelakaan Pesawat Hercules C-130, Jakarta, Rabu (1/7).
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Prajurit TNI AU bersiap menyambut kedatangan jenazah penumpang yang menjadi korban kecelakaan Pesawat Hercules C-130, Jakarta, Rabu (1/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesawat CN-295 dengan nomor pesawat A-2905 berhasil mendarat di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Pesawat jenis angkut tersebut membawa sembilan jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara.

Pesawat ini merupakan salah satu dari tiga pesawat yang disiapkan oleh TNI AU untuk mengangkut jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C-130.

Dari sembilan jenazah yang dibawa, dua jenazah akan diturunkan di Lanud Halim Perdanakusumah, lima jenazah akan dibawa ke Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang, termasuk jenazah dari pilot Kapten pnb Sandy Permana. Selain itu, dua jenazah lainnya akan dibawa ke Bandung.

Berdasarkan pantauan Republika, Rabu (1/7), setidaknya ada 13 mobil ambulance yang disiapkan oleh Lanud Halim Perdanakusumah.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan memimpin langsung upacara penerimaan jenazah ini dan bakal diserahkan langsung ke keluarga korban di Jakarta.

Berikut daftar korban yang dibawa oleh pesawat CN-295:

Dua jenazah ke Jakarta:

William T (keluarga anggota TNI AU)

Letda Kal Agus Sriyadi

Lima jenazah ke Malang:

Kpt Sandy

Peltu Ngateman

Peltu Yahya Komari

Pelda Agus P

Pelda Parijo

Dua jenazah ke Bandung:

Sertu Aang Subarya

Serka Kaliman

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement