Selasa 30 Jun 2015 07:45 WIB

Kemenhub Pertimbangkan Bantuan Bus Air ke Manado

Bus Air (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Joko Sulistyo
Bus Air (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mempertimbangkan untuk memenuhi permohonan kota Manado, Sulawesi Utara untuk mendapatkan bantuan bus air.

"Kemenhub lewat Direktur Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (LLASDP) Kementerian Perhubungan RI, Eddy Gunawan, yang menyatakan hal tersebut secara langsung," kata Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan, dalam pesan elektronik kepada wartawan di Manado, Senin.

Harley mengatakan, pada prinsipnya apa yang diminta oleh Kota Manado tersebut, membawa banyak manfaat bagi masyarakat di tiga pulau di Manado, yakni Bunaken, Manado Tua dan Siladen jadi langsung mendapatkan tanggapan positif.

Dia mengatakan, Direktur LLASDP yang menerima rombongan dari Manado menyatakan akan menyampaikan hal tersebut kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, supaya bisa langsung mendapatkan jawaban.

Menurut Harley, Direktur LLASDP menyatakan keberadaan angkutan air atau bus antarpulau saat ini merupakan sarana yang sangat perlu di Manado untuk mengangkut barang dan penumpang.

"Jika dilihat dari spesifikasi wilayah Manado yang merupakan daerah perairan, maka bus air merupakan salah satu sarana angkutan utama yang memang dibutuhkan," katanya.

Apalagi tujuannya untuk melancarkan pembangunan yang berkelanjutan di wilayah Kota Manado, terutama di wilayah kepulauan.

Karena itu, menurut Harley, Kemenhub sangat menghargai upaya dilakukan oleh pemerintah Manado untuk pembangunan dan melayani masyarakat yang berada di kepulauan sehingga bisa memperkuat wilayah tersebut.

Harley mengatakan, pemerintah dan masyarakat Manado sangat berharap kiranya bantuan tersebut bisa segera diberikan, karena sudah mendapatkan tanggapan positif sehingga dapat segera dimanfaatkan untuk melayani masyarakat Manado yang ada di Pulau Manado Tua, Bunaken dan Siladen.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement