Ahad 28 Jun 2015 13:52 WIB

Polisi Selidiki Dugaan Sabotase Kebakaran Kantor Komnas Anak

Rep: C20/ Red: Angga Indrawan
Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait
Foto: Antara/ Ujang Zaelani
Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pascaterbakarnya empat ruang kantor Komnas PA, tim Pusat Laboratorium Fernsik (Puslabfor) Mabes Polri, Polres Jakarta Timur, serta Polsek Pasar Rebo berencana melakukan penyelidikan ke tempat kejadian perkara (tkp). Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq mengatakan, penyelidikan akan segera dilakukan. 

“Rencananya hari ini dari Puslabfor memang akan mengecek lokasi,” kata Umar di Jakarta, Ahad (28/6).

Umar menjelasakan penyelidikan itu dilakukan guna mendalami dugaan sabotase terbakarnya kantor Komnas PA tersebut. Salah satu ruangan yang hangus terbakar ialah tempat penyimpanan data kasus yang dikawal oleh Komnas PA.

“Ya kita dalami adanya dugaan sabotase, tapi kita belum bisa simpulkan karena masih dalam penyelidikan,” ujar Umar. 

Dari keterangan saksi, Umar menambahkan, kebakaran dipicu oleh petasan yang dilempar. Tapi, polisi belum bisa menyimpulkan lebih dalam dan menunggu hasil penyelidikan. 

“Dari keterangan saksi memang demikian, tapi sekali lagi kita belum bisa simpulkan,” kata Umar. 

Sebelumnya, empat ruangan kantor Komnas PA, kamar Sekjen, ruang penyimpanan data, serta dua kamar keluarga hangus dilalap api, Sabtu (27/6) malam. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 20.30 WIB itu berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran gabungan dari Jakarta Timur dan Jakarta Selatan sekitar dua jam kemudian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement