Ahad 21 Jun 2015 19:01 WIB
Engelina Tewas

Pengacara: Margriet Menyayangi Engeline

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Aksi 1.000 lilin untuk Engeline di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (11/6) malam.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Aksi 1.000 lilin untuk Engeline di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (11/6) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengacara Margriet Christina Megawe, Hotma Sitompul, menilai ada rentetan orang yang mau menzalimi kliennya. Hal tersebut ia utarakan terkait banyaknya orang yang memojokkan Margriet dalam kasus pembunuhan Engeline Margriet Megawe.

 

“Sesuai keterangan yang diberikan, Margriet bilang menyayangi Engeline,” kata Hotma, Ahad (21/6). Ia juga menambahkan, kedua kakak angkat Engeline juga menyayangi adik angkatnya tersebut.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, ia menyayangkan adanya pernyataan saksi-saksi yang bertolak belakang dengan apa yang disampaikan kliennya. Menurutnya, dari awal hingga kini Margriet sama sekali tidak melakukan penyiksaan terhadap Engeline bahkan sampai membunuhnya.

 

Terkait dengan hal tersebut, ia menilai kesaksian yang dilakukan oleh Franky Marinka menjadi salah satu yang dianggap perlu diuji kembali. Menurut Hotma, alasan Franky yang menyebut Margriet sering memukul dan menyiksa patut dipertanyakan.

 

“Dasar apa dia bisa memberikan pernyataan seperti itu, tiba-tiba datang dari jauh memberikan kesaksian seperti itu. Dicari tahu dahulu, jangan-jangan dia sempat sakit hati dulunya kan,” jelas Hotma.

 

Diketahui, sejak Margriet ditetapkan sebagai tersangka penelantaran anak terhadap Engeline, ia sudah menjalani pemeriksaan. Dalam prosesnya, anggota dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Siti Sapurah juga mendampingi ketiga saksi dalam pemeriksaan tersebut.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement