Ahad 21 Jun 2015 02:00 WIB

Projo Dukung Jokowi Tolak Rencana Revisi UU KPK

Presiden Jokowi.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Projo, salah satu tim sukses Jokowi pada Pemilihan Presiden 2014, mendukung langkah Presiden Joko Widodo menolak revisi UU tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami menilai ada upaya serius dan sistematis untuk melemahkan KPK. Upaya dan kerja sama yang dilakukan para politisi, birokrasi dan pengusaha hitam berusaha menggagalkan pemerintah Jokowi dalam mewujudkan agenda pemberantasan korupsi," ujar Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/6).

"Rakyat sudah bosan dengan kelakukan elit politik yang korup dan manipulatif. Kita semua paham upaya pelemahan KPK adalah upaya perlindungan elit korup dari jeratan hukum di masa lalu," kata Budi, mantan aktivis mahasiswa UI tahun 1998.

Menurut dia, pemerintahan Jokowi adalah pemerintahan yang lahir dari harapan akan adanya perubahan. Jadi kalau ada elit politik dan pihak-pihak tertentu yang menginginkan korupsi kembali merajalela, maka mereka sesungguhnya biang kerok subur nya praktik KKN di Indonesia.

Karena itu, Projo akan menggalang seluruh ormas relawan Jokowi lainnya untuk mendukung langkah Presiden Jokowi menghentikan upaya revisi UU KPK.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement