Sabtu 20 Jun 2015 22:21 WIB

Calon KaBIN, Bang Yos: Kalau tak Ada Komentar Miring tidak Seru

Ketum PKPI Sutiyoso (ketiga kanan).
Foto: Antara
Ketum PKPI Sutiyoso (ketiga kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso menanggapi dengan santai penolakan dan komentar negatif terkait pencalonan dirinya sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

"Ya kalau tidak ada yang menolak atau komentar miring tidak akan seru dong," kata Sutiyoso yang ditemui selepas buka bersama di DPP Nasdem, di Cikini, Jakarta, Sabtu (20/6).

Mantan Pangdam Jaya yang akrab dipanggil Bang Yos ini juga mengaku telah melepaskan jabatannya dari Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan menunjuk seorang pengganti untuk memimpin partai tersebut.

"Saya sudah lepaskan jabatan ketua umum dan telah menunjuk Pak Isran Noor sebagai pengganti," ujarnya.

Terkait dengan belum adanya kepastian kapan jadwal fit and prooper test oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sutiyoso menyebutkan, tanggal 28 Juni atau 30 Juni. Kendati demikian dirinya mengaku tidak mempersiapkan sesuatu yang khusus.

"Ya tanggal 28 Juni atau 30 Juni sepertinya. Persiapan saya tidur yang banyak," katanya lagi.

Ketika ditanya apakah dirinya telah mempersiapkan kewajiban untuk melaporkan harta kekayaan terbaru miliknya pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku telah menyiapkan semuanya.

"Sudah siap semuanya sudah saya lengkapi," ucapnya.

Sutiyoso menjadi calon tunggal Kepala BIN yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo dan masih menunggu jadwal fit and proper test di Dewan Perwakilan Rakyat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement