Rabu 17 Jun 2015 14:07 WIB

Soal Korupsi Mobil Listrik, Yusril: Ini Kegiatan Murni Bisnis

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bilal Ramadhan
Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra.
Foto: Antara
Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan 16 uni mobil listrik tahun 2013.

Dahlan tiba di gedung bundar Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) sekitar pukul 09.00 WIB didampingi pengacaranya. "Ini kegiatan murni bisnis," ujar pengaracara Dahlan, Yusril Ihza Mahendra, di Gedung Bundar Jam Pidsus, Kejagung, Rabu (17/6).

Yusril menjelaskan, pengadaan mobil listrik tersebut memang terdapat kebijakan dari pemerintah untuk digunakan pada acara APEC, Bali, 2013. Namun, pada saat itu, anggaran untuk pengadaan mobil tersebut tidak ada.

Karena itu, persoalan tidak adanya anggaran dibahas bagaimana cara bisa melakukan pengadaan 16 unit mobil listrik tersebut. Kemudian, terdapat tiga BUMN yang bersedia membiayai pengadaan tersebut. "Sekalian promosi perusahaan," kata Yusril.

Untuk itu, Yusril menegaskan, uang yang digunakan untuk pengadaan 16 unit mobil dari uang promosi perusahaan bukan dana CSR. Dengan begitu, Yusril menyebut, tidak ada kerugian negara dalam kasus tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement