Kamis 11 Jun 2015 09:36 WIB

Korlantas Pastikan Jalur Pantura Siap Dilalui Pemudik

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Angga Indrawan
Alat berat meratakan tanah saat dilakukan pelebaran jalur Pantura, Merak,Banten, Kamis (28/5).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Alat berat meratakan tanah saat dilakukan pelebaran jalur Pantura, Merak,Banten, Kamis (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Korlantas Mabes Polri memastikan jalur pantura Indramayu sepanjang 68 km siap dilalui saat arus mudik lebaran mendatang. Kepala Korlantas Mabes Polri, Irjen Condro Kirono menyebut, semua personel telah siap mengamankan ritual tahunan tersebut.

"Untuk perbaikan jalan dan jembatan yang masih dalam pengerjaan, pada H-15 lebaran dipastikan akan selesai dan bisa dilalui," tegas Condro saat mengecek langsung kesiapan kondisi jalan di jalur pantura Indramayu, Rabu (10/6) sore.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran korps lalu lintas itu mengunjungi sejumlah lokasi, di antaranya Pasar Patrol dan Simpang Lohbener. Dalam pengecekan itu, ditemukan masih ada perbaikan jalan dan jembatan di sejumlah titik. Namun, kakorlantas optimistis jalur pantura bisa digunakan saat arus mudik lebaran nanti.

Condro menambahkan, meski jalan tol Cikapali sudah bisa difungsikan saat arus mudik, namun jalur pantura tetap diminati, khususnya pengguna sepeda motor. Condro pun menyarankan para pemudik yang akan melewati jalur pantura untuk tetap waspada dan berhati-hati. Jalur pantura, kata dia, merupakan titik kelelahan bagi para pemudik sehingga rawan terjadi kecelakaan.

"Kalau lelah dan mengantuk, harus istirahat. Jangan dipaksakan," tegas Condro.

Condro pun menyatakan pihaknya menambah kekuatan personel pengamanan mudik dari tahun lalu yang hanya 2.000 menjadi 6.000 personel. Para personel itu akan ditempatkan di jalur mudik, baik jalur utara maupun selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement