Selasa 09 Jun 2015 17:30 WIB

Ribuan Relawan Bakal Membanjiri Resepsi Pernikahan Putra Jokowi

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Relawan Jokowi dari pelbagai daerah berencana untuk hadir dan memeriahkan resepsi pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, di arena pesta Gedung Graha Saba Buana.

Menurut informasi, jumlah relawan Jokowin yang hadir 3.000 orang. Mereka datang dari pelbagai penjuru daerah mulai masuk Kota Solo, Selasa (9/6). Sebagian sudah datang dan langsung menginap di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali. Sebagian lain, masih dalam perjalanan.

Semula, rencana kedatangan relawan Jokowi masih dalam teka-teki. Kabar beredar, mereka bakal datang dan menginap di Hotel Horison, dekat Bandara Internasional Adisumarmo, Solo. Pihak hotel belum memberi kepastian, karena belum menerima booking. Namun, saat ini sudah ada kepastian. Ribuan pelawan Jokowi bakal datang.

Namun belum diketahui pasti, apakah mereka mendapat undangan atau tidak. Muhamad Yusuf (50), salah seorang relawan mengatakan kedatangan mereka merupakan kesadaran sendiri sebagai bentuk iktu berbahagia.

''Kami sengaja datang dari seluruh penjuru Indonesia untuk turut berbahagia atas pernikahan putra Pak Jokowi,'' ujarnya.

Yusuf pun mengatakan, relawan juga tidak akan memaksakan memasuki gedung resepsi pernikahan, mengingat kapasistas gedung yang terbatas. Ia juga mengungakapkan, sebagian besar dari mereka akan menginap di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, dan hotel-hotel terdekat. Seperti, Horison Gambiranom.

Pengurus Asrama Haji, Mujer, mengatakan, mereka menyewa Gedung Madinah di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali. Gedung berlantai tiga ini berkapasitas sekitar 2000 orang. Sudah menyewa, mulai 9-11 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement