Ahad 20 Oct 2024 14:33 WIB

Jelang Kepulangan Ke Solo, Karangan Bunga Padati Jalan Sekitar Kediaman Jokowi

Warga antusias menyambut kepulangan Jokowi ke Solo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Teguh Firmansyah
Karangan bunga sambung kepulangan Joko Widodo di Solo.
Foto: Noor Alfian
Karangan bunga sambung kepulangan Joko Widodo di Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO  -- Sejumlah karangan bunga menghiasi sekitar kediaman Jokowi pasca dirinya purna tugas sebagai presiden Indonesia ke-7 di Sumber, Banjarsari Solo.

Pantauan Republika, karangan bunga datang dari sejumlah pengusaha, lembaga, parpol, dan komunitas dan lain-lain. Salah satu karangan bunga ucapan terima kasih Jokowi dikirim dari Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Baca Juga

“Terima Kasih Bapak Jokowi Presiden ke-7, Atas Pengabdiannya Untuk Rakyat Indonesia 2014-2024” tulis karangan bunga tersebut dilihat Republika, Ahad (20/10/2024).

Selain itu, tampak juga beberapa Paspampres yang menjaga kediaman pribadi Jokowi dengan senjata laras panjang. Sementara itu, petugas Babinsa dan Babinkamtibmas berpatroli keluar masuk gang rumah Jokowi.

Salah seorang warga asal Blitar, Jawa Timur Lusiati (50) Blitar Kesamben mengaku sebenarnya ia ingin berkunjung ke Masjid Zayed Solo. Namun, mengetahui kabar adanya penyambutan Jokowi pihaknya antusias ikut serta.

"Saya pengen tahu masjid Sheikh Zayed sekali. Tahu akan penyambutan pak Jokowi kami antusias selama Jokowi kami bangga terimakasih," katanya.

Menurutnya Jokowi adalah sosok presiden yang patut dicontoh dan dicintai masyarakat. "Menurut saya patut ditiru punya gagasan yang bagus.Trobosannya sama blusukannya membuat kita rakyat kecil menjadi sangat terharu mengenai di masyarakat," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement