Senin 08 Jun 2015 15:53 WIB

Penuhi Undangan, Relawan Jokowi Berangkat ke Solo Besok

 Massa relawan Jokowi menggunakan topeng dalam aksi menyambut pelantikan presiden terpilih Jokowi di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (15/10).   (Republika/ Tahta Aidilla)
Massa relawan Jokowi menggunakan topeng dalam aksi menyambut pelantikan presiden terpilih Jokowi di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (15/10). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah organisasi relawan Jokowi akan berangkat ke Solo mulai Selasa, 9 Juni 2015, untuk memenuhi undangan pernikahan Gibran-Selvi, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Keberangkatan secara terkoordinir dari Jakarta mulai Selasa 9 Juni 2015," ujar Ketua Presidium Koalisi Relawan Jokowi Reinhard Parapat di Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan pada pukul 08.00-09.30 WIB Relawan Jokowi-JK akan berkumpul di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat. Rombongan I akan berangkat pukul 10.30 WIB kemudian disusul rombangan II pukul 13.00 WIB ke Solo dengan menggunakan kereta kelas ekonomi nonsubsidi.

"Diperkirakan antara pukul 21.00 sampai 24.00 WIB semua rombongan Relawan Jokowi-JK sudah tiba di Stasiun Purwosari, Solo, Jawa Tengah," katanya.

Setelah tiba di Stasiun Purwosari Solo, rombongan gabungan Relawan Jokowi langsung menuju Penginapan Asrama Haji Solo.

Pada Rabu, 10 Juni 2015 sekitar pukul 15.00-17.00 WIB, kata Reinhard, direncanakan akan ada kegiatan diskusi dan ramah tamah dengan Kepala Staf Kepresidenan Jend (Purn) Luhut B. Panjaitan.

Kemudian pada pukul 19.00-22.00 WIB, Relawan Jokowi akan menghadiri undangan pada acara midodareni (upacara adat yang diselenggarakan dalam rangka menyambut peristiwa pernikahan Gibran-Selvi).

"Pada Kamis 11 Juni 2015, pukul 10.00 sampai 21.00 WIB perwakilan dari setiap organisasi relawan menghadiri acara pernikahan Gibran-Selfie," kata Reinhard yang juga Ketua Umum Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) itu.

Lalu pada Jumat 12 Juni 2015 seluruh rombongan Relawan Jokowi akan bertolak pulang dari Solo menuju Jakarta.

"Kehadiran Relawan Jokowi-JK ini merupakan undangan kedua pasangan mempelai, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda," katanya.

Ia menegaskan semua pembiayaan transportasi keberangkatan dan kepulangan sepenuhnya ditanggung masing-masing organisasi relawan yang tergabung kegiatan bersama Relawan Jokowi-JK.

"Segala sesuatu menyangkut kebutuhan akomodasi selama di Solo, akan dibantu oleh Organisasi Relawan Jokowi se-Kota Solo dan tetap berkoordinasi dengan instansi setempat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement