Selasa 02 Jun 2015 15:37 WIB

Kubu Ical: Kemungkinan Golkar Munas Riau Didaftarkan ke KPU

Rep: c36/ Red: Bilal Ramadhan
Aziz Syamsudin.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Aziz Syamsudin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Golkar kubu Aburizal Bakrie, Azis Syamsudin, mengatakan DPP Golkar hasil Munas Riau akan didaftarkan ke KPU untuk mengikuti Pilkada. Hingga saat ini, pihaknya belum membahas teknis persiapan Pilkada.

“Kami menegaskan sudah tidak ada kubu-kubuan dalam Golkar. Setelah menandatangani kesepakatan bersama, kami siap mengikuti Pilkada serentak. Namun, teknis persiapan menuju Pilkada belum dibicarakan,” ujar Azis saat dihubungi ROL, Selasa (2/6).

Dia melanjutkan, hingga kini Golkar belum melakukan pembicaraan secara khusus. Terkait  tim penjaringan calon kepala daerah yang rencananya akan dibentuk pun, belum ada pembahasan. Disinggung tentang DPP mana yang akan mengikuti Pilkada, dia menyatakan hasil munas Riau yang berpeluang didaftarkan ke KPU.

“Hingga saat ini belum dibahas. Tetapi ada kemungkinan hasil munas Riau yang akan didaftarkan ke KPU. Sampai saat ini pun kami belum menjalin komunikasi dengan KPU,” terang Azis lebih lanjut.

Seperti diketahui, dua kubu Partai Golkar yang sebelumnya bersengketa telah menandatangani kesepakatan bersama untuk islah sementara. Islah sementara ini dilakukan agar Golkar tidak absen dalam Pilkada serentak 2015.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan pada Sabtu (30/5) atas mediasi Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Islah sementara disepakati karena kedua belah pihak sama-sama ingin Golkar ikut dalam Pilkada serentak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement