Senin 01 Jun 2015 12:43 WIB

Demokrat Tunggu Keputusan Hinca Soal Merangkap Waketum PSSI

Rep: Agus Raharjo/ Red: Ilham
Pengacara Jero Wacik, Hinca Panjaitan.
Foto: Antara
Pengacara Jero Wacik, Hinca Panjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal partai Demokrat, Hinca Pandjaitan memiliki dua posisi penting. Posisi lainnya adalah wakil ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dua jabatan ini sama-sama jabatan strategis.

Di Demokrat, Hinca dituntut untuk dapat dinamis karena partai berlambang bintang mercy ini menargetkan kemenangan di pemilu 2019 nanti. Sedangkan di PSSI, saat ini juga dalam kondisi terpuruk setelah sanksi FIFA akhirnya turun.

Ditanya soal apakah Hinca akan melepaskan jabatan sebagai Waketum PSSI, politikus senior Demokrat, Agus Hermanto mengatakan pihaknya masih menunggu sikap dari yang bersangkutan. Saat ini, Hinca masih ada di luar negeri.

"Beliau kan masih di luar negeri sehingga kita tunggu saja apa yang disampaikan Pak Hinca," kata Agus Hermanto di kompleks parlemen, Senayan, Senin (1/6).

Namun, apapun keputusan Sekjend pengganti Edy Baskoro ini nanti, Demokrat akan menghormati. Wakil Ketua DPR ini juga menambahkan, Demokrat akan menyerahkan sepenuhnya pada Hinca soal posisinya sebagai Waketum PSSI.

"Kita kembalikan ke Pak Hinca kalau sudah kembali ke tanah air," kata Agus Hermanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement