Rabu 27 May 2015 00:40 WIB

Puan Berharap Masyarakat Indonesia Cukup Miliki Dua Anak

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih
Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia menjadi tuan rumah bagi International Conference on Family Planning (ICFP) di Nusa Dua, Bali 9-12 November 2015 mendatang. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani berharap konferensi ini bisa menggerakkan masyarakat Indonesia supaya melaksanakan Keluarga Berencana (KB).

"Setiap keluarga diharapkan berencana memiliki dua anak cukup," ujarnya di kantor Kementerian Koordinator PMK, Jakarta, Selasa, (26/5).

Kalau misalnya ada keluarga berkecukupan dan ingin punya anak lebih dari dua, mereka harus memastikan anak-anaknya bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Sehat secara jasmani dan rohani. Semua anak, kata dia juga harus mendapat semua kebutuhan standar kehidupan. Antara lain mendapatkan makanan empat sehat lima sempurna, mendapatkan pendidikan minimal sampai SMA, dan mendapatkan pekerjaan yang laik.

Dengan konferensi ini, ujar dia, diharapkan seluruh masyakarat sadar terhadap pentingnya pengendalian jumlah penduduk. Pihak yang sadar KB sebaiknya bukan hanya ibu-ibu saja, diharapkan para suami juga sadar terhadap pentingnya KB untuk mengendalikan jumlah penduduk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement