Kamis 21 May 2015 12:55 WIB

Bahas Islah, Kubu Ical Temui JK Besok

Rep: c82/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Foto: @Pak_JK
Wakil Presiden Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Golkar kubu Ical, Idrus Marham mengapresiasi niat Wakil Presiden sekaligus mantan Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla (JK) untuk menjembatani upaya islah. Idrus mengatakan, untuk menindaklanjuti usulan tersebut, dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan dengan JK guna membicarakan formula terbaik.

"Dengan JK kami janji bahwa sekitar Sabtu atau Jumat akan lakukan pertemuan bagaimana formula islah ini yang ada dengan konsisten peghormatan putusan PTUN," kata Idrus di gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/05).

Saat ditanya apakah kubu Agung Laksono akan ikut hadir dalam pertemuan tersebut, Idrus enggan menjawab dengan jelas. Ia mengatakan harus berkonsultasi dulu dengan JK selaku mediator.

"Kita akan lihat. Harus ada kesepemahaman dulu. Kami berangkat dari putusan PTUN. Kita berangkat dari situ. Kalau mereka berangkat dari SK Menkumham sudah tidak tepat karena sudah dibatalkan," ujarnya.

Meski begitu, Idrus mengatakan bahwa Ical telah bertemu dengan Agung Laksono beberapa waktu lalu. Ia pun mengklaim, Agung Laksono menunjukkan respon positif terhadap adanya upaya islah.

"Kita cari formula (Islah) dulu. Tanggal 18 lalu, Aburizal Bakrie sudah bicara dengan Agung LaksonoL dan Agung menyambut baik. Jangan kita terlalu memikirkan hanya diri sendiri. Pengurus partai Golkar yang harus di kedepankan," kata Idrus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement