Selasa 19 May 2015 04:16 WIB

Ruhut: Sekjen Demokrat Harus Punya Chemistry dengan SBY

Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan sekretaris jenderal DPP Partai Demokrat harus memiliki ikatan batin atau chemistry dengan dengan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. Ikatan batin diyakini mampu membuat harmonisasi Demokrat tercapai untuk meraih kejayaan.

"Kriteria sekjen Partai Demokrat tentu saja orang yang punya chemistry (ikatan batin) dengan pak SBY, dan bisa mengimbangi kerja-kerja pak SBY dalam menggerakkan partai," jelas Ruhut dijumpai dalam acara pameran lukisan bertajuk Tinta Emas Budaya Nusantara, di Jakarta, Senin (18/5) malam.

Ruhut enggan berkomentar terkait nama-nama yang belakangan beredar di media, yang dipercaya bakal menjadi sekjen partainya. Ruhut meminta semua pihak tidak berpolemik mengenai sekjen Partai Demokrat periode 2015-2020. Itu, kata dia, merupakan kewenangan Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus ketua tim formatur pengurus DPP Partai Demokrat.

"Kita percayakan saja kepada pak SBY. Pasti yang terbaik yang akan diangkat," jelas Ruhut.

Ruhut mengatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono telah menyampaikan bakal segera mengumumkan nama sekjen Partai Demokrat paling lambat dua pekan pasca-Kongres IV Demokrat di Surabaya 13 Mei 2015. Pengumuman itu, menurut dia, lebih cepat dari batas waktu yang diatur dalam Undang-Undang Partai Politik.

"Kalau menurut Undang-Undang Partai Politik itu maksimal sebulan pascakongres harus diumumkan. Tapi pak SBY bilang seminggu, atau paling lama dua minggu, tunggu saja lah," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement