Selasa 12 May 2015 16:16 WIB

Din: Biaya Muktamar Muhammadiyah Telan Biaya Rp 35 M

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Din Syamsudin
Foto: Republika/ Wihdan
Din Syamsudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin siang ini menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta. Ia mengundang JK untuk menghadiri acara Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar pada 3-7 Agustus mendatang.

Acara Muktamar Muhammadiyah ini nantinya juga akan diselenggarakan bersamaan dengan acara Muktamar Aisyiyah. Menurut Din, untuk menyelenggarakan acara ini dibutuhkan biaya hampir Rp 35 miliar.

"Biaya hampir Rp 35 miliar, Insya Allah selama ini Muhammadiyah mengusahakan sendri, dari amal-amal usaha Muhammadiyah, seperti universitas-universitas, ada 170 an universitas, rumah sakit-sakit ada ratusan, biaya dari lingkungan dalam," kata Din usai menemui Wapres di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (12/5).

Kendati demikian, ia tak menutup pintu sumbangan biaya guna menyelenggarakan acara ini. Selain itu, menurut Din, Wapres JK telah memastikan akan turut menghadiri guna memberikan sambutan dalam penutupan acara muktamar tersebut. Sedangkan, pembukaan muktamar akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Wapres sudah bersedia untuk menutup. Dan berbicara khusus dalam muktamar Aisiyah dan presiden yang membuka nanti," tambahnya.

Lebih lanjut, Din mengatakan acara muktamar ini akan dihadiri oleh puluhan ribu peserta, termasuk para peserta yang berasal dari mancanegara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos, dan Mauritius Afrika. Rencananya dalam muktamar ini akan membahas berbagai langkah strategis organisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement