Ahad 10 May 2015 15:30 WIB

Ahok: Sukses Enam Taman, DKI akan Tambah 50 Taman

Rep: C11/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemrpov) DKI Jakarta akan segera meluncurkan enam taman Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) pada Mei 2015. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan akan terus menambah taman-taman yang ada di Jakarta.

"Tapi ini enam dulu kalau ini oke, tahun ini kita mau tambah 50 tahun depannya lagi 150. Jadi nanti setiap kelurahan ada taman seperti itu (RPTRA)," kata Ahok.

Adapun RPTRA akan dibangun di lima wilayah Kota dan satu di Kabupaten. Di antaranya, Jakarta Utara di Kelurahan Sungai Bambu, Jakarta Timur di Kelurahan Cililitan, Jakarta Barat, di Kecamatan Kembangan, Jakarta Pusat di Kelurahan Cideng yang akan diberi nama Taman Tidore, Jakarta Selatan di Kecamatan Cilandak dan di Kabupaten Kepualauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

"Ada pos segala macam, nanti ada yang mau nikah yang gak mampu gak usah lagi sewa gedung di mana tutupin jalan. Dia bisa pakai pesta disini untuk pernikahan," kata Basuki.

Ahok melanjutkan masyarakat harus dapat melibatkan diri untuk menjaga taman yang dibangun Pemprov DKI. "Masyarakat ikut memelihara, tapi sebenarnya nanti kita juga taruh pegawai," ujar mantan bupati Belitung Timur itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement