Ahad 03 May 2015 06:14 WIB

Gedung Sekolah di Pekanbaru Ludes Terbakar

Red: Ilham
 Gedung sekolah Terbakar (ilustrasi)
Gedung sekolah Terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sebuah Sekolah Menengah Atas Negeri di Kabupaten Kepulauan Meranti ludes dilalap si jago merah pada Sabtu, kemarin. Gedung sekolah yang seluruhnya terbuat dari papan membuat api cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan.

Menurut salah satu guru yang menjadi saksi mata, Darmadi (38), kejadian kebakaran yang melanda SMAN 1 Teluk Meranti, Desa Pulau Muda, Meranti tersebut terbakar sekitar pukul 13.30. "Awalnya saya melihat kepulan asap dari dalam gedung sekolah, kemudian dengan sekejap seluruh bangunan langsung ludes terbakar api," kata Darmadi, Sabtu.

Sementara itu, saat gedung dikuasai si jago merah, sejumlah warga telah berusaha memadamkan api. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena kobaran api yang terus membesar sehingga seluruh bangunan rata dengan tanah.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo memastikan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. "Yang jelas aliran listrik pada siang hari tidak menyala. Dan penyebabnya masih terus kita selidiki," ujarnya.

Lebih lanjut, ia memperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 150 juta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement