Jumat 01 May 2015 23:58 WIB

Kapal Perang AS Merapat di Benoa

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kapal Perang AS
Kapal Perang AS

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Dua Kapal perang Navy USS STERETT (DDG-104) dan USS DEWEEY (DDG-105), merapat di Pelabohan Benoa, Denpasar, pada Jumat (1/5) pagi. Kapal perang milik Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat (AS) itu berkunjung ke Bali dalam rangka kunjungan rutin.

“Mereka ke Bali hanya kunjungan saja. Selama empat hari mereka singgah saja, tidak untuk berperang," kata Komandan Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Trijanto.

Dikatakannya, selain berkunjung ke Bali, kapal perang dengan panjang 155,3 meter berbobot 9.200 ton, juga berkunjung ke Filipina. Selama di Indonesia, kapal itu berada dalam pengamanan TNI AL Lanal Denpasar yang mengerahkan 2 Kapal Republik Indonesia (KRI) Tongkol dan KRI Weling dengan satu combat boat catamaran dan 80 personel Pam darat.

“Selama mereka di Bali kami juga melakukan pengamanan dengan menerjunkan KRI Tongkol dan KRI Weling,” kata Bambang.

Dua kapal perang AS itu,  dilengkapi dengan peralatan yang canggih, diantaranya sebuah senjata kaliber dengan panjang  62 mm, 2 senjata Caliber 25 mm, 4 senjata antipesawat caliber 12,7 mm, dan 2 torpedo.

Selain itu, juga dilengkapi kapal selam, sebuah laser weapon Phalanx Close in weapons system, 2 helikopter jenis sea hawk, dan dilengkapi 4 mesin penggerak pokok. Personel dalam satu kapal itu ada 380 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement